General Dynamics AS Tampilkan Tank Ringan MPF Terbaru

Amerika – General Dynamics Land Systems, salah satu unit bisnis General Dynamics, menampilkan tank tempur terbarunya yang dikembangkan untuk program Mobile Protected Firepower (MPF) Angkatan Darat Amerika Serikat.

Kendaraan tempur dengan senjata kaliber besar baru tersebut dirancang untuk memberikan kemampuan menembak langsung yang mobile, terlindungi, ofensif di seluruh spektrum medan dan operasi untuk Infantry Brigade Combat Team (IBCT) Angkatan Darat AS.

Kendaraan tersebut dipersyaratkan harus memiliki daya bunuh tinggi, dapat bertahan dan mobile.

Angkatan Darat AS menginginkan bahwa ‘tank ringan’ baru itu akan merupakan kendaraan lapis baja dengan bobot 38 ton yang mampu memberikan kecepatan, perlindungan, daya bunuh, dan kemampuan untuk berperang bagi para prajurit dalam pertempuran multidomain, bekerja bersama-sama dengan pasukan darat lainnya untuk mengatasi musuh dengan berbagai tantangan simultan.

Tank MPF yang baru tersebut akan memiliki armor yang lebih baik dan senjata utama meriam 120 mm yang terlihat seperti meriam 120 mm milik Abrams. Diperkirakan bahwa turret MPF akan merupakan turret M1A2 Abrams versi yang diperkecil, yang dirancang untuk bertempur dalam pertempuran dengan tank dan kendaraan lapis baja lainnya.

Beberapa narasumber lain melaporkan bahwa kendaraan baru itu mungkin akan dilengkapi dengan meriam 105mm dan senapan mesin koaksial 7,62mm.

Tank General Dynamics MPF akan ditenagai dengan mesin Diesel. Suspensi pneumatik hidrolik terpasang dari setiap sisi kendaraan pada enam road wheel. Detil lebih lanjut mengenai tank tersebut belum diungkapkan pada saat ini.

Baca Juga:  Korea Utara┬áBatalkan Uji Coba Nuklir

Sumber : defence-blog.com, armyrecognition.com, TSM Angga Saja

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan