​Australia – Indonesia Kerjasama Kembangkan Bushmaster

Australia dan Indonesia telah menandatangani kesepakatan untuk memperluas kerjasama industri pertahanan dengan maksud untuk bersama-sama mengembangkan sebuah kendaraan lapis baja, kedua negara mengatakan hal tersebut pada 28 Oktober.

Kesepakatan itu akan menghasilkan platform yang dikembangkan bersama berdasarkan desain kendaraan Thales Australia’s Bushmaster, yang akan disesuaikan untuk kebutuhan militer Indonesia.

Kerjasama ini dilakukan di bawah perjanjian yang ditandatangani di Jakarta selama pelaksanaan 2 + 2 Dialogue antara menteri luar negeri dan pertahanan kedua negara, di masa depan “industri pertahanan Indonesia dan Australia akan menjadi industri terkemuka”, statement dialog tersebut.

Thales Australia diharapkan bekerja sama dengan PT Pindad, perusahaan milik negara Indonesia spesialis sistem darat, meskipun kedua perusahaan belum menguraikan rinciannya.

Selain proyek kendaraan lapis baja, Australia dan Indonesia sepakat untuk “mengangkat” kolaborasi keamanan di area cyber security “melalui penguatan kerjasama peningkatan kapasitas”.

Selanjutnya, Menteri Pertahanan Indonesia Ryamizard Ryacudu menegaskan bahwa kedua negara pada prinsipnya telah setuju untuk melakukan patroli bersama di Laut Cina Selatan bagian timur dalam waktu dekat untuk meningkatkan keamanan maritim. (janes)

Baca Juga:  Proposal Jet Tempur Gripen Untuk Indonesia

1 Trackback / Pingback

  1. Bushmaster Sanca, Kendaraan Tempur Terbaru Dari Pindad - MiliterMeter.com

Tinggalkan Balasan