​Polisi Militer Rusia Gunakan Kendaraan Multirole Ringan 4×4 Rys Iveco Italia

Kendaraan tempur lapis baja Rys dari pabrikan Italia Iveco akan dioperasikan oleh Polisi Militer (PM) Rusia, menurut harian Izvestia. Keputusan untuk mengoperasikan kendaraan lapis baja Rys Iveco oleh brigade PM dibuat berdasarkan pengalaman yang diperoleh dalam operasi di Suriah.

 Polisi Militer AD Rusia telah mulai menerima Rys pertama mereka.Penyerahan direncanakan akan memakan waktu sekitar satu tahun. Beberapa ratus Rys telah siap menunggu di gudang penyimpanan Iveco.

Kementerian Pertahanan Rusia memesan kendaraan lapis baja IVECO 65E19WM (LMV) dengan inisiatif dari mantan Menteri Pertahanan Anatoly Serdyukov. 

Soal produksi dipasrahin pada anak perusahaan di Rusia, Iveco Russia dan Oboronservis LLC mendirikan perusahaan patungan bernama MVPS.   perakitanya pakek cara complete knock Down di fasilitas 127th Wheeled Vehicle Repair Plant di Voronezh, yang dipasok dari Italia.

Rakitan Rusia ini diberi nama Rys.


LMV taktis 4×4 pada awalnya dikembangkan oleh IVECO Defence Vehicles sebagai private venture dimana kendaraan  pertama dari 10 prototipe selesai pada tahun 2001.


LMV Iveco dapat membawa total 4 personil militer dengan sopir dan komandan di depan. Kendaraan  ini dapat dilengkapi dengan armor modular, yang memberikan perlindungan terhadap semua jenis ancaman ranjau dan balistik, dengan mengedepankan perlindungan awak dibandingkan keutuhan  kendaraan. LMV dirancang untuk memberikan para awaknya keamanan maksimum terhadap ranjau. (sumber: armyrecognition.com)

Baca Juga:  Thailand Pamerkan Rudal Arhanud Buatan China

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan