​TNI Borong Senjata Dari Ceko Senilai 500Milyar Rupiah

Czechoslovak Group, korporasi dari produsen pertahanan di Republik Ceko dan Slovakia, mengumumkan telah mendapatkan kesepakatan untuk melakukan penjualan dengan Kementerian Pertahanan (Kemhan) Indonesia untuk memasok sejumlah kendaraan militer. 

Kendaraan militer yang dibeli Kemhan Indonesia untuk TNI adalah truk militer Tatra, panser Steyr Pandur II 8×8, dan Kendaraan Jembatan Amfibi M3 (General Dynamics M3 amphibious bridging and ferrying systems). Untul detail jumlahnya, tidak disebutkan.

Yang paling menarik adalah Steyr Pandur dan M3 Amphibious Rig

M3 adalah jembatan amfibi portabel.


Panser Steyr Pandur

Juru bicara group itu, Andrej Cirtek, mengatakan kepada wartawan bahwa nilai kesepakatan, yang ditandatangani dengan pemerintah Indonesia pada 24 November, melebihi CZK1 miliar (USD 39 juta) atau 529 milyar rupiah. Namun, Cirtek tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang deal dengan Jakarta.


Cekoslowak Grup memiliki perjanjian eksklusif dengan General Dynamics Land Systems Eropa (GDELS) dalam melakukan produksi, pemeliharaan, dan pemasaran untuk kendaraan lapis baja Steyr Pandur II 8×8 di wilayah Eropa Tengah dan Timur serta pasar Asia bersama dengan platform lainnya yang dihasilkan oleh GDELS. (janes)

Advertisements
Baca Juga:  TNI AL Akan Tenggelamkan Kapal Penyelundup Narkoba

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan