103 Militan Sokongan Turki Tewas di Libya

Setidaknya 103 militan yang didukung Turki tewas di Libya dalam 72 jam terakhir, Tentara Nasional Libya (LNA) mengumumkan pada 26 Maret.

Militan yang terbunuh adalah bagian dari kekuatan besar Tentara Nasional Suriah (SNA), yang dikerahkan oleh Turki di Libya untuk mendukung Pemerintah Kesepakatan Nasional / Goverment National Accord (GNA).

“Jatuhnya jumlah kausalitas ini mendorong para pemimpin yang disebut SNA Turki untuk mengeluarkan instruksi untuk mencegah publikasi berita kematian untuk mereka, mencegah dewan belasungkawa dan untuk tidak menginformasikan pada keluarga mereka, “Brig. Jenderal Ahmad al-Mesmari, juru bicara LNA, mengatakan.

Syrian forces in Tal Abyad, Syria on 12 January 2020 [Bekir Kasım/Anadolu Agency]

35 dari milisi yang terbunuh berasal dari Divisi Sultan Murad, 9 dari Brigade Mu’tasim, 27 dari Divisi Hamza, 13 dari Korps al-Majid, 11 dari Brigade Utara dan 8 adalah pejuang yang berafiliasi dengan al-Qaeda Hay’at Tahrir al-Sham (HTS).

Dalam beberapa hari terakhir, aktivis oposisi melaporkan bahwa “puluhan” militan SNA terbunuh di Libya. Namun, tidak ada angka pasti yang diberikan.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan dalam sebuah laporan pada 25 Maret bahwa jumlah total militan Suriah yang tewas di Libya adalah 151. Kelompok yang berbasis di London, yang menangani korban Suriah di Libya, belum mengkonfirmasi klaim LNA. .

Baca Juga:  Belgia Embargo Arab Saudi Karena Perang Yaman Yang Tak Berkesudahan

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan