14 Robot Bawah Air Marlin-350 Akan Perkuat SAR AL Rusia

Satuan SAR Angkatan Laut Rusia dijadwalkan akan menerima 14 Marlin-350 wahana bawah laut yang dioperasikan tanpa awak (ROV), demikian keterangan press dari Kementerian Pertahanan Rusia pada 30 Maret.

14 unit ROV Marlin-350 ini dirancang untuk melakukan berbagai tugas pencarian dan penyelamatan.

Saat ini sendiri sudah ada 43 unit Marlin-350 ROV yang sedang bertugas aktif dalam kedinasan SAR Rusia dan di kapal penyelamat armada Angkatan Laut Rusia.

Secara khusus, Marlin-350 ROV adalah bagian dari peralatan pencarian dan penyelamatan standar kapal tunda penyelamatan terbaru dari kapal penyelamat kelas Profesor Nikolai Muru.

Marlin-350 ROV adalah teknologi penyelamatan robot untuk mengurangi risiko penyelam manusia saat operasi bawah air.

Marlin-350 ROV adalah kendaraan ringan yang dirancang untuk memantau daerah yang dilindungi, mencari dan mendeteksi penyusup di daerah yang terkendali dan melakukan tugas-tugas lain yang terkait dengan pencegahan penetrasi yang tidak terlalu mencolok ke dalam fasilitas yang dilindungi.

TNPA “Marlin-350” dapat digunakan untuk mengatur penanda sonar dan mengangkat objek yang ditangkap oleh manipulator.

Marlin-350 dilengkapi dengan enam mesin penggerak, di mana empat mesin horizontal disusun sesuai dengan diagram vektor.

Berkat desain khususnya, Marlin-350 memungkinkan akurasi tinggi dan kecepatan menggerakkan sinyal kontrol oleh baling-baling (perubahan dalam kecepatan rotasi, kebalikan arah), yang memenuhi persyaratan tertinggi untuk peralatan pencarian dan penyelamatan generasi baru seperti unit.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan