140 Pesawat F-16 Viper Milik Taiwan Dikandangkan Setelah Jatuh Paska Diupgrade

Taiwan telah mengandangkan semua 140 jet tempur F-16v setelah salah satunya jatuh di laut minggu lalu. Padahal pesawat F-16 Tersebut baru saja diupgrade ke versi Viper, yang paling canggih.

Jet tempur F-16V hilang setelah melakukan penerbangan untuk pelatihan rutin pada Selasa sore, kata Pusat Komando Penyelamatan Nasional Taiwan (NRCC), menambahkan puing-puing jet yang hilang telah ditemukan pada Rabu.

Setelah 30 menit penerbangannya dari Pangkalan Udara Chiayi di Taiwan selatan, jet, yang dikemudikan oleh Kapten Chen Yi, 28, menghilang dari layar radar setelah operasi pencarian dan penyelamatan diluncurkan.

Namun, NRCC mengatakan penduduk kota Chiayi barat daya menyaksikan jet itu jatuh ke laut dekat Lahan Basah Aogu di Kotapraja Dongshi.

“Penyelamat menemukan puing-puing milik pesawat tempur F-16V Angkatan Udara yang hilang pada Rabu pagi tetapi tidak ada tanda-tanda dari pilotnya,” kata Taiwan Focus mengutip NRCC.

Helikopter dan kapal telah mencari pilot.

Militer Taiwan mengatakan kondisi cuaca “baik dan visibilitas tinggi” ketika jet itu lepas landas.

“Tidak ada indikasi pilot keluar dari jet dan tidak ada panggilan mayday,” kata Inspektur Jenderal Angkatan Udara Liu Hui-chien.

Baca Juga:  HAL India Mulai Uji Coba Pesawat Latih Tempur

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan