3 Tentara Amerika Tewas di Suriah Terkena Ledakan Bom

Situs berita berbahasa Arab, al-Dohar al-Samiyeh melaporkan bahwa tiga tentara Amerika Serikat (AS) tewas di Suriah terkena ledakan ranjau bom darat.

Menurut laporan kantor berita milik Iran, Fars News, insiden itu bermula ketika iring-ringan militer Amerika bergerak menuju Hasaka-Tal Tamar. “Tiga kendaraan melindas bom yang ditanam sehingga ledakan tak terelakkan. Akibatnya, tiga tentara Amerika Serikat tewas.”

sumber lain mengatakan ledakan itu menyebabkan beberapa serdadu Amerika tewas dan cedera akibat insiden di jalan raya Hasaka-Tal Tamar dekat Desa al-Rakba tersebut.


Media lain di Suriah menyebutkan ledakan bom tersebut menghantam konvoi militer Amerika yang bergerak menuju kawasan timur laut Hasaka dari Irak. Mereka menambahkan, konvoi tersebut terdiri atas beberapa kendaraan militer dan pengangkut personel militer.


Sekitar 2.000 pasukan Amerika Serikat berada di Manbij, Suriah, untuk menghadapi kelompok bersenjata ISIS dan memberikan pelatihan kepada milisi Kurdi SDF. 

Keberadaan militer AS ini sempat membuat hubungannya dengan Turki tegang. Amerika diminta meninggalkan Suriah karena Turki akan meluaskan serangannya untuk mengejar kaum bersenjata Kurdi. (tempo.co)

Baca Juga:  Foto Satelit: Desa-Desa Muslim Rohingya Dihancurkan Militer Myanmar

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan