9 Warga Amerika Tewas Ditembak Kartel Narkoba, Trump Serukan Perang

Meksiko – Sembilan warga negara Amerika Serikat (AS) tewas ditembak mati kartel Narkoba Meksiko. Mayoritas korban adalah wanita dan anak-anak. Kejadian memicu kegeraman warganet di AS sana.

Presiden Donald Trump tampil merespon kejadian ini dengan keras, dia menawarkan bantuan untuk membantu Meksiko memburu anggota kartel narkoba yang menembak mati sembilan korban tersebut.

Sejumlah pria bersenjata menyergap anggota keluarga LeBaron pada Senin (4/11) antara negara bagian Sonora dan Chihuahua, yang berbatasan dengan Amerika Serikat.

Menurut pihak berwenang Meksiko, melansir AFP, Rabu (6/11/2019) tiga wanita dan enam anak tewas, termasuk dua bayi kembar. Enam anak juga terluka dalam serangan itu, yang menyebabkan tiga mobil keluarga itu hangus terbakar.

korban pembunuhan kartel Narkoba Meksiko

“Jika Meksiko membutuhkan atau meminta bantuan untuk membersihkan monster-monster ini, Amerika Serikat siap, bersedia dan mampu terlibat serta melakukan pekerjaan dengan cepat dan efektif,” cuit Trump.

“Ini saatnya bagi Meksiko, dengan bantuan Amerika Serikat, untuk mengobarkan Perang terhadap kartel-kartel narkoba dan menghapusnya dari muka bumi.”

Presiden Meksiko Lopez Obrador mengatakan akan menerima “semua kerja sama yang diperlukan” untuk mendapatkan keadilan bagi para korban, yang semuanya tinggal di Meksiko tetapi memiliki kewarganegaraan AS-Meksiko.

Baca Juga:  Bikin Paspor Sekarang Harus Punya Tabungan 25 Juta Buat Jaminan

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan