Akhirnya Ada Juga Yang Mau Membeli Ranpur Lynx KF41 buatan Jerman

Menurut siaran pers yang diterbitkan oleh Rheinmetall Defense pada 18 Agustus 2020, Angkatan Bersenjata Hongaria telah menandatangani perjanjian dengan Perusahaan Jerman Rheinmetall Defense untuk memproduksi Lynx IFV.

Kesepakatan ini benar benar membantu program modernisasi militer mereka untuk memenuhi komitmen NATO, kesepakatan Hungaria atas pembelian Lynx IFV dilakukan di Unterlüss pada 17 Agustus 2020.

Dikabarkan nilai kontrak sebesar €2 Miliar (Rp35 Triliun) dengan kesepakatan Rheinmetall akan bekerja sama dengan Pemerintah Hongaria untuk membuat usaha patungan dan fasilitas produksi di Hongaria memproduksi lokal yang paling modern Lynx.

Lynx adalah kendaraan tempur lapis baja yang dikembangkan oleh Rheinmetall Landsysteme. Lynx, dikonfigurasikan sebagai kendaraan tempur infanteri KF31, diresmikan di depan umum di pameran pertahanan Eurosatory pada 14 Juni 2016. Varian KF41 diluncurkan secara terbuka di pameran pertahanan Eurosatory pada 12 Juni 2018.

Kendaraan lapis baja canggih model Lynx IFV sendiri memiliki dua varian yaitu Lynx KettenFahrzeug KF31 yang berbobot 30-40 ton dan KF-41 seberat 40-50 ton.

Baca Juga:  India dan Perancis Kisruh Soal Alih Teknologi Pembelian 36 Pesawat Rafale

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan