Aksi Balasan, Suriah Tembak Jatuh UAV Amerika Serikat

Sebuah pesawat pengintai Angkatan Udara AS dilaporkan jatuh pada hari Minggu di provinsi Deir ez-Zor, tempat di mana jet Amerika membom pasukan Suriah yang tengah mengepung militan ISIS sehari sebelumnya dan menewaskan 62 personil tentara Suriah.
Menurut Press TV, Tentara Suriah berhasil menembak jatuh UAV yang terlihat melayang di atas gunung di daerah Jabal Therdeh di sebelah timur provinsi. Kantor berita AMN, melaporkan bahwa tembakan dilepaskan oleh Tentara Suriah dari Brigade 137 Divisi Tank ke-17.

Sebelum serangan koalisi yang dipimpin AS pada hari Sabtu yang menewaskan sedikitnya 62 prajurit Angkatan Darat Suriah, wilayah udara Suriah memang dibuka untuk mengizinkan pesawat AS memberi bantuan pengintaian. Tapi yang terjadi malah salah tembak yang membuat situasi telah menjadi tidak stabil setelah insiden tersebut.

Saat ini dilaporkan Tentara Suriah telah berhasil kembali mengontrol atas sebagian besar wilayah yang direbut ISIS pada hari Sabtu, setelah koalisi pimpinan AS memberi bantuan serangan udara ke ekstrimis ISIS  dengan menembaki posisi prajurit Suriah.

Baca Juga:  Harris Corp akan Pasok Rak Bom BRU-47/57 untuk Pesawat KF-X

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan