AL Iran Terima 110 Speedboat Baru Dilengkapi Peluncur Rudal dan Roket

Pada 11 Desember, Angkatan Laut Korps Pengawal Revolusi Islam Iran (IRGC) menerima 110 speedboat bersenjata rudal dan roket buatan lokal.

Kapal cepat itu diserahkan kepada Angkatan Laut IRGC dalam sebuah upacara yang diadakan di kota pelabuhan Bandar Abbas, Iran selatan.

Speedboat baru dipersenjatai dengan senapan mesin berat, peluncur roket ganda, rudal anti-kapal jarak pendek dan torpedo.

Komandan Angkatan Laut IRGC Laksamana Muda Ali Reza Tangsiri mengatakan kecepatan kapal militer baru telah ditingkatkan dari 55 knot menjadi 75 dan 90 knot, dan bahkan akan mencapai 110 knot pada tahap berikutnya.

Menurut Tangsiri, semua peralatan dan senjata yang dipasang di speedboat baru dikembangkan di Iran oleh IRGC.

Angkatan Laut IRGC dilaporkan akan menggunakan speedboat yang sangat bermanuver untuk melakukan berbagai operasi di Laut Oman dan Teluk Persia.

Iran telah bekerja keras untuk mengembangkan kemampuan angkatan lautnya selama beberapa tahun sekarang. Pada bulan November, Laksamana Muda Shahram Irani, komandan Angkatan Laut Republik Islam Iran, mengumumkan bahwa pembangunan kapal selam serang berat yang dirancang secara lokal akan segera dimulai.

Baca Juga:  AS Setujui Penjualan Empat Pesawat Poseidon P-8A ke Selandia Baru

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan