AL Perancis dan TNI AL Berlatih Bersama di Selat Malaka

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Roberth Wolter Tappangan, S.H., didampingi Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Nursyawal Embun dan para Asisten Danlantamal I menerima kunjungan kehormatan Alpaci (Panglima Armada Angkatan Bersenjata Perancis kawasan Asia Pasifik) Real Admiral Deniis Bertrand di ruang Vip Mako Lantamal I Belawan. Senin (10/4).

Acara dimulai dengan paparan dari TNI AL Khususnya Lantamal I kepada Panglima Prancis diantaranya penyampaian wilayah kerja Lantamal I dan dilanjutkan paparan dari Angkatan Laut Prancis yang disampaikan oleh Panglima Armada Angkatan Bersenjata Kawasan Asia Pasific.

Kunjungan ke Indonesia khususny ke Sumatera Utara dalam rangka kegiatan latihan bersama (Passex ) antara TNI AL dengan Angkatan Laut Perancis ( Fns Mistral dan Fregat Courbet) pada saat pelayaran di Selat Malaka. Rangkain kegiatan yang akan dilaksanakan diantarany On Board Kapal Angkut Amphibi dan Pusat Komando (LHD) Mistral, dan menyaksikan Passex antara Geom (Group Kadet AAL Prancis) dengan TNI AL, Ship Tour dan demo Kapal Mistral yang berada di Perairan Selat Malaka dan untuk mempererat Silaturahmi antar kedua Angkatan Bersenjata kedua Negara.

Sebelum mengakhiri acara tersebut dilaksanakan tukar menukar cinderamata antar kedua pejabat dan foto bersama.

sumber: koarmabar

Baca Juga:  Tiru US Army, TNI Belajar Pangkas Birokrasi

1 Komentar

Tinggalkan Balasan