Amerika, Inggris dan Perancis Serang Suriah. Perang Besar Dimulai!

Amerika Serikat bersama Inggris dan Perancis mulai melancarkan serangan militer ke Suriah pada pagi dini hari Sabtu 14/04/2018. Serangan frontal ini langsung ditujukan ke ibu kota Suriah, Damaskus, yang selama ini jadi pusat pemerintahan Bashar Assad.

Titik-titik merah terlihat beterbangan dari darat ke langit, yang terlihat sebagai pertahanan udara terhadap serangan AS itu, menurut televisi negara dan wartawan Xinhua di Damaskus.

AS dan sekutunya mengklaim jika serangan udara ke Suriah ini sebagai bentuk hukuman atas serangan gas kimia beracun yang menewaskan puluhan orang di Douma, Suriah, pada 7 April lalu. Serangan ini merupakan intervensi terbesar oleh negara Barat dalam melawan kekuasaan Presiden Bashar al-Assad.

Serangan ini langsung diresmikan oleh Donald Trump dalam pidatonya di Gedung Putih Pada Jumat (13/4) malam waktu Amerika. Saat bersamaan ketika Trump berpidato, rudal-rudal Tomahawk mengguncang ibu kota Damaskus, Suriah. 


“Beberapa waktu lalu, saya memerintahkan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat untuk melancarkan serangan presisi ke target-target terkait dengan kemampuan senjata kimia diktator Suriah Bashar al-Assad,” tegas Trump dari Gedung Putih. 


Saksi mata Reuters menyebut asap membubung ke langit di atas wilayah Damaskus. Seorang saksi lainnya menyebut distrik Barzah di Damaskus terkena serangan udara itu. Barzah merupakan lokasi pusat penelitian ilmiah utama milik Suriah.

Baca Juga:  Erdogan Serukan Tentara Islam Serang Israel Dari Semua Arah

3 Komentar

  1. Negara barat. Usa. Eng . France. Sdh kalah unggul dari russia dlm perang lawan isis. Tdk mau kehilangan muka n pamor, ada aja cara merebut pamor. Bikin perang baru.. Perang babak ke dua.. Nt ada perang lagi…. dan lagi… sampai russia n cina jadi satu warna ideologi dg barat…

  2. Perang darat walau dilakukan kualisi nato penuh akan hancur total, maka solusinya lewat laut dan udara dg cara bombarsir areal kekuatan komando surah, hizbullah. Sungguh cara pengezut

Tinggalkan Balasan