Amerika Jual Rudal Patriot Dan Pesawat Intai Ke Maroko

U.S. International Trade Administration (ITA) mengkonfirmasi penjualan sistem pertahanan udara Patriot dan pesawat pengintai G550 ke Maroko, ini merupakan bagian dari rencana negara Afrika Utara itu untuk menciptakan militer terbesar dan terlengkap di benua Afrika.

Sebelumnya, Maroko tidak memiliki sistem pertahanan udara jarak jauh, tidak seperti negara tetangganya, Aljazair, yang dalam beberapa tahun terakhir memperoleh sistem rudal pertahanan buatan Rusia dan China.

Departemen Luar Negeri Amerik Serikat sendiri telah mengizinkan Maroko untuk membeli 8.500 alutsista dari berbagai jenis dengan total belanja dibawah $1 Miliar (Rp14 Triliun), tahun lalu Maroko telah membeli 24 unit helikopter Apache senilai $2,6 Miliar (Rp36,6 Triliun) dan 25 pesawat tempur F-16V dengan kontrak $2,8 Miliar (Rp39,4 Triliun).

Pesawat intai G550 milik Singapura. Foto: Owen65

Salin impor senjata, ada juga rencana pembangunan fasilitas industri militer di Maroko bekerja sama dengan Amerika Serikat, negara itu sendiri merencanakan mempertahankan superioritas udara di Afrika Utara.

Sumber : militaryleak.com

Baca Juga:  Panser Terrex 2 Singapura Tersingkir dari Tender Panser Amerika

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan