Amerika Segera Lakukan Pengiriman Terakhir F-16 Block52ID Ke Indonesia

Setelah hampir lima tahun, Ogden Air Logistics Complex menyelesaikan pekerjaan upgrade enam pesawat tempur F-16C Fighting Falcon terakhir untuk Pemerintah Indonesia.

Pengiriman tersebut merupakan hasil dari kesepakatan akuisisi dan upgrade pesawat tempur yang disetujui oleh pemerintah AS untuk mengirimkan total 24 unit varian F-16C/D Block 52ID dari sebelumnya merupakan (F-16 C/D Block-25) untuk Angkatan Udara Indonesia (TNI AU).

Pesawat tempur F-16 sebelumnya diterbangkan oleh pilot-pilot Angkatan Udara AS (USAF) dan Satuan Pengaman Udara Nasional (USNG), telah ditangani pengerjaannya oleh Ogden ALC’s 309th Aerospace Maintenance and Regeneration yang berlokasi di Davis-Monthan AFB di Tucson, Ariz.


Jet tempur F-16 akan berangkat dengan lama penerbangan kurang lebih lima hari transoceanic dan akan memerlukan pengisian bahan bakar di udara dan dua pemberhentian (transit) semalam sebelum tiba di Indonesia.


Selain Ogden ALC dari Hill AFB, Kantor Program Sistem F-16, Defense Logistics Agency dan beberapa organisasi Departemen Pertahanan lainnya turut andil dalam keberhasilan program akuisisi ini. (hill.af.mil/TSM)

Advertisements
Baca Juga:  TNI AL Armada Timur Laksanakan Latihan Pertahanan Pantai dan Penembakan Torpedo

1 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. Amerika Segera Lakukan Pengiriman Terakhir F-16 Block52ID Ke Indonesia | Indonesian Companies News

Tinggalkan Balasan