Amerika Serikat dan Arab Saudi Gelar Latihan Militer Persahabatan 2018

Latma persahabatan antara Arab Saudi dan US Army 2018. Foto: Mint News

Tentara Angkatan Darat Arab Saudi dan Amerika Serikat (AS) pada Ahad (11/3), dilaporkan telah memulai latihan militer bersama keempat yang bertema “Persahabatan 2018”.

Menurut kantor berita resmi Arab Saudi SPA dikutip MINA, latihan militer yang diikuti oleh unit militer kedua negara di Wilayah Utara Arab Saudi tersebut akan berlangsung hingga beberapa pekan ke depan.

Latihan militer gabungan keempat antara kedua negara ini, dilaporkan bertujuan untuk memperkuat hubungan militer antara AS dan Arab Saudi, meningkatkan koordinasi dan kerja sama serta menggabungkan prosedur perencanaan.

Latihan gabungan tersebut juga ditujukan untuk pengembangan metode tempur konvensional dan tidak konvensional dalam berbagai kondisi tempur, komando, dan operasi kontrol di medan perang.


Wakil Komandan Wilayah Utara, Mayor Jenderal Salih ez-Zehrani mengatakan, bahwa latihan tersebut telah meningkatkan kesiapan dan mengukur kemampuan perang unit militer.


Dia juga menambahkan, akan digunakan teknologi modern serta serangkaian peralatan tempur berat dan sedang dalam latihan tersebut.

Tentara Amerika Serikat dan Arab Saudi juga sebelumnya telah melakukan latihan militer gabungan yang dinamakan “Persahabatan 3” pada April 2014.

Baca Juga:  Pangdam Cenderawasih: Gak Usah Pedulikan HAM dalam pembasmian KKB di Papua

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan