Amerika Serikat Ingin Pererat Kerja Sama Bidang Teknologi Alutsista

Indonesia dan Amerika Serikat (AS) mendorong peningkatan kerja sama bidang teknologi alat utama sistem persenjataan (Alutsista).
Selain itu, kedua negara juga mendorong kerja sama di bidang pendidikan untuk membawa militer masing-masing negara menjadi lebih profesional serta mendorong kemitraan strategis dalam bidang keamanan dan stabilitas kawasan.

Hal itu mengemuka dalam pertemuan saat menerima kunjungan kehormatan Duta Besarn(Dubes) Amerika Serikat (AS) H.E. Mr. JosephnR. Donovan, Jr di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (22/1/2018).

“Hal-hal lain yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut antara lain meningkatkan hubungan bilateral kedua negara,” kata Kepala Bidang Penerangan Internasional Pusat Penerangan TNI (Kabidpeninter Puspen TNI) Letnan Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono.


Kunjungan Dubes Donovan ini bertujuan untuk menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Panglima Tni.


Menurut Agus Cahyono, dalam
kunjungannya kali ini didampingi oleh Atase Pertahanan AS untuk Indonesia, Kolonel Mike Spake. (jpnn.com)

Baca Juga:  PT Lundin Kembangkan Drone Dengan Konsep STOVL

2 Komentar

  1. Yang gw khawatirkan adalah bahwa alat2 tempur dari AS sdh di pasang chip pengontrol jarak jauh…. yg mana bila AS menyerang Indonesia… maka dgn mudah menshutdown alat2 tempur indonesia diremote dari jauh sehingga kita tidak bisa menyerang balik.

    • Raja embargo datang. Penuh akal bulus dan busuk. Sejarah tidak pernah bohong kaptennn..,. Dari Sukarno, keterlibatan Amerika membantu Belanda, kemudian Mbah Harto, pemaksaan memasukkan timles ke Indonesia dan pemaksaan timles dikeluarkan dari Indonesia. Embargo alutsista dari 95 hingga 2005. Crisis moneter 98, 2008, Semua adalah kelakuan mamarika. Licik… Negara penjual senjata terbesar di dunia. Pengobar perang, dan selalu berlindung di balik ham.
      Sepertinya panik Nih karena RI akan kedatangan SU35 dan juga tuvelop 95 russia mendarat di Biak Indonesia kmaren

Tinggalkan Balasan