Amerika Serikat Klaim Pemimpin ISIS Al-Baghdadi Masih Hidup Belum Mati

Abu Bakar Al-Baghdadi. Foto: Wikipedia

Pemimpin ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi, yang dikabarkan telah tewas oleh pihak Rusia pada Juli 2017 yang lalu, dibantah oleh pihak Amerika Serikat. AS menyatakan bahwa al-Bahgdadi sekarang masih hidup, belum mati.

Pernyataan tersebut diungkapkan melalui CNN, bahwa orang paling dicari di dunia tersebut sekarang mengalami luka berat, karenanya Baghdadi tidak dapat mengendalikan ISIS secara langsung selama lima bulan lamanya.

Baghdadi, diklaim telah tewas oleh Rusia dalam serangan di Kota Raqqa, Suriah, ketika rudal ditembakan pada posisinya di bulan Mei 2017.

Namun AS mengkalim bahwa Baghdadi hanya terluka oleh serangan itu tidak sampai tewas dan siapa yang meluncurkan rudal tersebut juga tidak diketahui dari pihak mana.

Dengan kondisi terluka parah, menurut sumber tersebut, Baghdadi tidak dapat melanjutkan kepemimpinannya di ISIS setiap hari


Pada Juni tahun lalu, militer Rusia mengatakan Baghdadi menderita luka parah bahkan diduga kuat tewas dalam serangan udara, pada 28 Mei lalu, di Raqqa. Diketahuin, Raqqa merupakan kota pertama yang dikuasai ISIS.


Lalu, pada November 2017 dan Januari 2018, empat penjagal tawanan ISIS asal Inggris atau dijuluki The Beatles, tewas dan terluka di Irak serta Suriah. Mereka dituding bertanggung jawab atas pembantaian sadis 27 tawanan.

Baca Juga:  Vlog Tank T-55s AD Suriah Yang Diupgrade Korea Utara Hancur Berantakan

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan