Amerika Serikat Uji Terbang Dua Rudal Nuklir

Foto: nnsa.energy.gov

National Nuclear Security Administration (NNSA) berkerja sama dengan Angkatan Udara Amerika Serikat sukses melakukan uji terbang dua rudal nuklir yyang diberi kode B61-7 dan B61-11 pada awal bulan ini. Berdasarkan analisa perekaman data penerbangan dari tes menunjukkan bahwa keduanya sukses.

Tujuan utama dari uji penerbangan adalah untuk mendapatkan kehandalan, akurasi, dan data kinerja roket. Pengujian tersebut adalah bagian dari proses kualifikasi dan program pengawasan bagi sistem senjata. Ilmuwan dan insinyur senjata menggunakan data dari tes ini dalam simulasi komputer yang dikembangkan oleh Sandia National Laboratories untuk mengevaluasi keandalan sistem senjata dan untuk memverifikasi bahwa sistem senjata berfungsi sesuai rancanganya.

“The B61 adalah elemen penting dari sistem nuklir AS dan untuk efek deteren pada musuh,” kata Brigjen. Jenderal Michael Lutton, Kepala Asisten Deputi Administrator NNSA. “Tes penerbangan ini menunjukkan komitmen NNSA untuk memastikan semua sistem senjata aman dan efektif.”


Dua rudal B61-7 dan B61-11 diluncurkan oleh dua pesawat pembom siluman B-2A Spirit dari Whiteman Air Force Base di Missouri. Pengujian dilakukan di Tonopah Test Range di Nevada.


Di tengah isu ancaman perang antara Rusia dan Amerika Serikat, semoga saja tes rudal tanpa hulu ledak ini tidak semakin memanaskan situasi. (sumber: nnsa.energy.gov)

Advertisements
Baca Juga:  Mesir Terima Pengiriman Pertama MIG-35 Dari Rusia

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan