Amerika Siap Bantu India Membuat Mesin Jet 

Amerika Serikat telah memasukan proyek pengembangan bersama mesin jet dengan India untuk proposal produksi pesawat tempur AS di bawah inisiatif ‘Make In India’.

Pentagon telah membahas semua opsi, termasuk berbagi teknologi senjata, radar dan mesin high end dengan India selama kunjungan Menteri Pertahanan India baru-baru ini ke Pentagon, The Economic Times melaporkan hari Rabu (07/09).

Sekarang India secara resmi dapat mengevaluasi dua proposal AS dari Boeing dan Lockheed Martin untuk membuat pesawat jet tempur di India setelah AS memberikan jaminan tertulis untuk melakukan transfer teknologi.

Lebih jauh, dari inisiatif terbaru, diketahui bahwa tawaran dari Boeing AS adalah untuk mendirikan fasilitas produksi kelas dunia baru di India yang akan melayani produksi pesawat tempur masa depan.

Lockheed Martin juga menawarkan untuk menggeser lini produksi F-16 dari negara bagian Texas ke India sebagai satu-satunya fasilitas produksi F-16 didunia.

Penawaran dari perusahaan pertahanan AS muncul menyusul pengumuman Menteri Pertahanan India  baru-baru ini bahwa negara ini tertarik dalam mendirikan dua lini produksi di India untuk satu atau dua jenis tempur sesegera mungkin.

Baca Juga:  Saingi Israel, Turki Siap Beli Pesawat Siluman Su-57 Rusia

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan