Ancam Israel, Iran Pamerkan Rudal Zulfikar B313

Pada hari Rabu 21/09/2016, Iran melakukan parade militer di Ibukota Teheran, yang menampilkan berbagai macam tank dan pesawat tempur bersama pasukan.

Parade militer juga menampilkan 16 rudal balistik Iran, termasuk rudal terbaru iran yang bisa mengangkut hulu ledak nuklir, yang dikenal Zulfikar berkode B313. Sebuah pesan juga ditulis di sisi truk mengangkut rudal ini, bahwa Zulfikar didesain khusus untuk ditujukan pada Israel. Iran mengklaim, Rudal ini bisa mengubah Haifa dan Tel Aviv menjadi debu.

Menurut Jenderal Amir-Ali Hadjizadeh, komandan Angkatan udara dari Pengawal Revolusi Iran, rudal Zulfikar  memiliki jangkauan sekitar 466 mil atau 750KM. Cukup menggelikan mengingat jarak dari perbatasan Iran ke Tel Aviv paling dekat 764 mil/1.200KM jadi ya gimana?

Rudal ini bagian dari ancaman Iran terkait bantuan militer Amerika untuk Israel.


“Kami beri tahu pada penduduk Amerika, bahwa uang mereka dan kesejahteraan rakyat mereka tak seharusnya dibuang sia-sia ke Teluk Persia,” kata pidato Mayor Jendera Mohammad Ali Jafari, komandan garda revolusi seperti dilansir Jerussalem Post.


Di awal bulan ini, Amerika menyepakati bantuan militer pada Israel senila 38 milyar dollar yang akan diberikan selama 10 tahun ke depan. (sumber: sputniknews.com)

Baca Juga:  Indonesia Ingin Berguru Pada India Soal Pesawat Sukhoi

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan