Antri Panjang, Pesawat Rafale Pesanan Indonesia Baru Dikirim Tahun 2026

Indonesia sebagai pelanggan Dassault Rafale terbaru akan mulai menerima pengiriman dari batch pertama sebanyak 6 unit pada tahun 2026 mendatang. Hal ini karena Dassault Aviation sebagai produsen sedang kebanjiran order, sebelum Indonesia sudah ada pesanan dari India, Qatar, Irak, Uni Emirat Arab, Mesir, Yunani dan Prancis Sendiri. Semuanya pesanan tersebut masih proses produksi dan baru terkirim sebagian kecilnya saja.

Pamor Pesawat Rafale memang meningkat pesawat dalam satu dekade terakhir. Kemampuan tempurnya di Perang Libya dam kemampuanya mengindari sistem pertahanan udara sangat mengagumkan.

Rafale adalah pesawat tempur serbaguna generasi ke-4.5, bermesin dua, dan bersayap delta asal Prancis yang dibuat oleh Dassault Aviation. Rafale dirancang sebagai pesawat berpangkalan di daratan maupun di kapal induk

Jet tempur ini juga mampu menampung senjata hingga sembilan ton. Kecepatan maksimalnya mencapai 1.384 kilometer per jam.

Dengan kemampuan untuk membawa banyak jenis senjata dan sistem misi yang canggih, Rafale disebut dapat melakukan serangan udara-ke-darat, serta serangan udara-ke-udara dan pencegatan pesawat musuh dalam satu misi.

Baca Juga:  KRI Klewang 2 Akan Diluncurkan Pertengahan 2019

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan