Apel Komandan Satuan TNI AL Ditutup Dengan Pendaratan Amphibi

Kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AL Tahun 2017 yang dilaksanakan di Pantai Caligi, Lampung ditutup dengan pendaratan Amphibi pada hari Kamis (23/02/2017l

Sebelumnya kegiatan AKS TNI AL tahun 2017 yang dilaksanakan selama tiga hari telah dibuka Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. di atas KRI Surabaya-591 yang tengah berlayar.

Pendaratan kendaraan tempur tank amphibi jenis LVT-7 dan BMP 3-F yang membawa 310 personel para komandan satuan di jajaran TNI AL ke pantai Caligi dari KRI Surabaya-591, dilaksanakan di hari ketiga atau hari terakhir kegiatan AKS TNI AL 2017.


Kegiatan pendaratan diawali suara ledakan bom dan rentetan tembakan serta penerjunan oleh prajurit Korps Marinir, sebagai bagian dari skenario latihan. Pada pendaratan tersebut selain diikuti seluruh peserta AKS TNI AL, juga diikuti sebagai peserta undangan yaitu Gubernur Provinsi Lampung Ridho Ficardo dan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

Seusai pendaratan yang berlangsung aman dan lancar, para personel AKS TNI AL dan peserta undangan yang terbagi dalam beberapa kelompok, langsung melaksanakan ketangkasan prajurit.

Beberapa sesi ketangkasan yang harus dilalui seluruh peserta AKS TNI AL, antara lain menembak pistol, titian tali, lempar pisau/kapak, mendayung perahu karet, membalik perahu karet dan diakhiri dengan berenang.

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Muda TNI A. Taufiq R. hadir dan menyaksikan secara langsung kegiatan tersebut, sekaligus menutup AKS TNI AL tahun 2017.

Baca Juga:  Aksi Dini Hari TNI AL Berhasil Tangkap Komplotan Perompak Laut Batam

Pada acara penutupan AKS TNI AL 2017 tersebut, ditampilkan kegiatan demo kolone senjata dari anak-anak prajurit Brigif 3 Marinir, demo beladiri dan acara hiburan.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan