Arab Saudi Borong Kendaraan Lapis Baja TITUS 6×6 Dari Perancis

Arab Saudi telah mencapai kesepakatan untuk membeli generasi terbaru dari mobil lapis baja 6×6, TITUS, yang dirancang dan diproduksi oleh Perusahaan Nexter Sistem S.A. Perancis (bagian dari KNDS). Seperti yang dilaporkan oleh www.latribune.fr.

Riyadh berencana untuk melengkapi dua brigade angkatan daratnya dengan TITUS, kendaraan lapis baja terbaru 6×6 dengan dilengkapi senjata otomatis kaliber 155 mm. Total biaya kontrak ini diperkirakan 300 juta euro.

The TITUS (Tactical Infanteri Transportasi & Utility System) adalah generasi baru dari kendaraan lapis baja 6 × 6 yang merupakan pengembangan dari Tatra 6 × 6. Kendaraan memiliki panjang 7.55m, lebar 2.55m dan tinggi 2.73m.

Berat tempur dari TITUS adalah 23T, yang dapat meningkat menjadi 27T dengan menggantikan ruang bagasi. Volume internal kendaraan lebih dari 14m3 termasuk 4m3 ruang penyimpanan.

Dengan perpaduan desain dan bajanya TITUS, menawarkan perlindungan dengan kelas STANAG 4569 tingkat dua yang diupgrade ke STANAG 4569 tingkat empat. Dijamin aman dari ledakan ranjau dan serangan RPG.

“The TITUS dapat dikonfigurasi untuk memenuhi berbagai misi militer.”
Spesifikasinya dapat disesuaikan untuk mengakomodasi senjata ukuran 12,7 mm atau 20mm RCWS, penambahan peluncur granat 40mm, perlindungan tingkat tiga, jammers dari radar dan detektor untuk mendeteksi ancaman musuh dalam perang konvensional.

Baca Juga:  Helikopter AD India jatuh di Bhutan, Kedua Pilot Tewas

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan