Arab Saudi dan Ukraina Pamerkan Pesawat Angkut Antonov An-132D 

Pabrikan pesawat Antonov meluncurkan prototipe pertama pesawat angkut yang akan dibuat bersama Arab Saudi, “Antonov An−132D aircraft -demonstrator” pada tanggal 20 Desember lalu.
Pesawat angkut ini diproduksi dengan bekerjasama dengan King Abdulaziz City Science and Technology (KACST) dan Тaqnia Aeronautics Co. dari Arab Saudi. Sedangkan pihak Antonov akan mewakili Ukraina dalam kerjasama tersebut.

Dalam upacara roll out, Petro Poroshenko, Presiden Ukraina, mengucapkan terima kasih kepada tim Antonov untuk pekerjaannya yang baik dan mengatakan secara khusus; “Acara ini adalah hasil dari kerja enerjik dan produktif perusahaan Antonov dan puluhan perusahaan lainnya dari industri pesawat penerbangan Ukraina, ini adalah kemenangan kita bersama! An-132 adalah proyek internasional yang nyata. Untuk pertama kalinya begitu banyak perusahaan terkemuka dibidang penerbangan dunia mengambil bagian dalam pengembangan pesawat angkut serbaguna. Kita bertanggungjwab kepada mitra kami dari Kanada, Inggris, Amerika Serikat, Jerman, Perancis dan negara-negara lain, yang berpartisipasi dalam penciptaan pesawat kompetitif baru ini. Jadi, pada platform An-132 kami mengumpulkan perusahaan-perusahaan terbaik dari industri penerbangan dunia”.

Berdasarkan kontrak kedua negara, Antonov bertindak sebagai pengembang akan membangun An-132 pertam lalu proses produksi pesawat selanjutnya akan dibuat di Arab Saudi. 


Kedua perusahaan dari Kedua negaraa menandatangani kontrak pada bulan Februari untuk mendirikan sebuah kompleks pembuatan pesawat terbang untuk pesawat Antonov dan produksi pesawat angkut An-132 di Kerajaan Arab Saudi. (defenseworld)

Baca Juga:  Korea Siapkan Rudal Taurus Untuk Jet Tempur KFX/IFX
Advertisements

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan