Armada Tank Rusia Berjajar Rapi Menghadap Ukraina, Siap Menyerbu!

Pertikaian militer antara Rusia dan Ukraina kian memanas, setelah insiden penahan dua kapal perang Ukraina berserta awaknya oleh Rusia di Perairan Crimea.

Sebuah gambar satelit dari Google Earth pada November 2018, membuat banyak pihak khawatir bahwa Rusia sdang menyiapkan invasi besar ke Ukraina.

Dalam foto gambar tersebut, tampak ada ratusan tank tempur utama (MBT) milik Rusia berbaris rapi di sebuah pangkalan militer baru di pinggiran Kamensk-Shakhtinsky.

Jarak pangkalan militer besar ini dari perbatasan Ukraina hanya 18 km saja, kawasan perbatasan tersebut selama ini dikuasai pemberontak pro Rusia yang sekarang sedang terdesak posisinya oleh tentara pemerintah Ukraina.


Dalam gambar foto satelit itu terlihat ratusan MBT seperti T-64 dan T-62M. Dalam jumlah banyak juga terlihat truk militer, artileri, dan kendaraan bahan bakar yang sedikit jauh.

Mobilisasi kendaraan tempur Rusia tertangkap satelit dan ditampilkan oleh Google Earth yang membuat Ukraina khawatir.
Rusia telah meningkatkan kekuatannya di dekat perbatasan dengan Ukraina sejak Agustus dan sekarang menjadi ancaman militer terbesar sejak 2014, tahun dimana Moskow mencaplok Krimea.

Dikatakan bahwa pasukan Rusia di sana dalam level “the highest” sejak 2014, ketika Moskow menganeksasi Krimea dan kemudian mengirim pasukan ke timur Ukraina.


“Di depan kami adalah agresor yang tidak memiliki batasan hukum, moral atau lainnya,” kata Muzhenko, komandan pasukan Ukraina seperti dikutip Reuters. “Sangat sulit memprediksi kapan akan terjadi pertempuran menghadapi Ukraina.”

Baca Juga:  Pemberontak Houthi Yaman Tembak Kapal Perang Milik UEA

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan