Auditor Temukan Suku Cadang Gelap Di Jacksonville, Markas AL Amerika Serikat

Dibelahan bumi manapun pasti terdapat orang-orang yang berjiwa korup tak terkecuali di Amerika Serikat yang katanya terkenal dengan negara supremasi hukum dan demokrasi. Seperti diberitakan oleh Military (28/10/2019) Auditor Angkatan Laut AS menemukan adanya pelanggaran yaitu hilangnya beberapa inventaris milik AL AS seperti suku cadang dari pesawat F 14 Tomcat, P 8 Poseidon dan P 3 Orion.

Pangkal dari penemuan ini adalah ketika beberapa pesawat AL AS harus menunggu beberapa waktu datangnya suku cadang yang dibutuhkan ketika menjalani perbaikan berkala padahal bagian logistic dari AL AS sudah mengirimkan suku cadang ke depot-depot perbaikan. Merasa ada yang janggal akhirnya Auditor AL AS turun tangan untuk melacak inventaris yang hilang tersebut.

Setelah beberapa waktu akhirnya para Auditor menemukan gudang di Jacksonville, Florida yang didalamnya terdapat bagian dan suku cadang F 14 Tomcat, P 8 Poseidon dan P 3 Orion senilai 126 juta USD!

Salah satu Auditor Thomas Modly mengatakan “selama ini kita tidak pernah tahu bahwa bagian-bagian (suku cadang) itu ada, kita bahkan tidak tahu ada gudang (liar) untuk menempatkan peralatan tersebut” hal ini tentunya menunjukan bahwa AL AS masih lemah dalam hal inventaris peralatannya.

“kedepan kami akan mengembangkan sistem inventaris dan akuntabilitas yang lebih baik, kami akan mengikat para vendor ke dalam sistem tersebut sehingga kami bisa mengetahui dimana dan berapa jumlah suku cadang yang kami miliki” pungkas Modly.

Baca Juga:  Rusia Puji Keberanian Indonesia Membeli Su-35 Dibawh Ancaman Barat

Sumber:military.com/daily-news/2019/10/28/navy-audit-uncovered-126m-aircraft-parts-we-didnt-even-know-existed.html

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan