Australia Kirim Delegasi Pelajari Teknologi Produksi PT. Pindad

Asisten Direktur Bidang Ekspor PT Pindad (Persero), Hery Mochtady menerima kunjungan Rombongan Delegasi Militer Australia yang dipimpin oleh LTCOL Thomas Dowsett di Ruang Rapat Direktorat Kantor Pusat PT Pindad Bandung (1/11). Dalam kunjungan kali ini, Delegasi Militer Australia terdiri dari :

WCGR Alexander McCreath, CAPT Mark Montague, CAPT William Taylor, LCDR Alex Binns, LCDR David Clarkson, LCDR Alastair Walsh, MAJ Alastair Hee, MAJ Arlo Meany, MAJ Edith Santosa, dan WOI Brook Buchan. Delegasi Militer Australia juga didampingi oleh Kolonel S. Iskandar Hardoyo, Mayor Edith Purnama dan Ibu Evi Savitri.

Maksud kunjungan kali ini ditujukan untuk studi banding mengenai teknologi industri pertahanan dan alutsista di Indonesia. Selain itu, kunjungan dimaksudkan untuk melihat langsung fasilitas produksi dan kompetensi PT Pindad (Persero) dalam memproduksi produk alutsista berkualitas termasuk untuk membahas mengenai teknologi dan manajemen produksi.

Hery Mochtady menyampaikan rasa bangga dapat dikunjungi oleh Delegasi Militer Australia. Thomas Dowsett juga memberikan apresiasi atas sambutan PT Pindad (Persero) dan tertarik dengan berbagai produk PT Pindad. Dalam sambutannya, Hery Mochtady juga memberikan paparan berbagai produk unggulan inovasi PT Pindad (Persero) seperti Medium Tank, Berbagai varian Armoured Vehicle, seperti Anoa, Komodo dan Badak. Dijelaskan juga berbagai produk senjata seperti SS2 dan produk industrial seperti excavator dan tempa cor.

Baca Juga:  Sambangi Korsel, Jokowi Nego Ulang Proyek Pesawat Tempur KFX/IFX

Terjadi diskusi menarik, karena Delegasi Militer Australia ingin tahu lebih dalam mengenai fasilitas produksi dan manajemen produksi di Pindad. Selain itu, Delegasi Militer Australia juga ingin mengetahui bagaimana Pindad bisa memiliki kompetensi serta teknologi untuk produksi dan maintenance berbagai produk alutsista dan memenuhi kebutuhan militer Indonesia.

Setelah diskusi yang menarik dan cair, serta penjelasan mengenai profil dan berbagai produk PT Pindad (Persero), Rombongan Delegasi Militer Australia melaksanakan plant tour untuk melihat secara langsung proses produksi produk hankam maupun industrial. Delegasi Militer Australia terlihat antusias saat mengunjungi fasilitas produksi kendaraan khusus, terutama saat melihat Harimau Medium Tank. Kegiatan diakhiri dengan kegiatan menembak dengan berbagai senjata buatan Pindad.

Sumber: pindad.com

2 Komentar

Tinggalkan Balasan