Azerbaijan Hanya Kehilangan 1 Pesawat Tempur Selama Perang Lawan Armenia

Antara 27 September dan 9 November selama perang di Nagarno Karabakh melawan Armenia, Angkatan Udara Azerbaijan menerbangkan lebih dari 600 misi tempur.

Pada saat yang sama, hanya satu pesawat serang Su-25 yang hilang, ditembak jatuh oleh pasukan pertahanan udara Armenia pada 4 Oktober di wilayah Jabrayil.

Bukan rahasia lagi bahwa tugas tempur utama yang dihadapi Angkatan Udara Azerbaijan adalah penghancuran sistem pertahanan udara musuh.

Untuk mencapai ini, Angkatan Udara mengerahkan semua sarana dan kekuatan yang ada. Untuk menghancurkan pertahanan udara musuh, pesawat serang SU-25 juga digunakan.

Untuk tujuan ini, komando Angkatan Udara Azerbaijan memerintahkan penggunaan taktik baru pada pesawat SU-25. Pekerjaan ini dipercayakan kepada Kolonel Zaur Nudiraliyev, laporan AzerTAc.

Zaur Nudiraliyev adalah pilot berpengalaman yang telah dilatih di luar negeri dan memperoleh pengalaman dalam latihan yang diadakan di berbagai negara. Kolonel mengatasi tugas itu dengan cemerlang. Dalam berbagai latihan, ia mengembangkan metode unik pengeboman dengan metode matematis dari ketinggian, tanpa membidik. Metode ini, yang memenuhi standar NATO, telah diadopsi oleh pilot lain.

Menurut veteran Perang Dunia II Mayor Javid Faradzhev, pesawat serang SU-25 dirancang untuk digunakan di ketinggian rendah.

Tetapi Kolonel Zaur Nudiraliyev berhasil menggunakan semua kemampuan pesawat serang SU-25.

Baca Juga:  Amerika Klaim F-22 Berhasil Ngusir 500 Pesawat Musuh di Suriah

1 Trackback / Pingback

  1. Azerbaijan Beri Bukti Armenia Gunakan Rudal Iskander Selama Konflik – MiliterMeter.com

Tinggalkan Balasan