BAE System Inggris Siap Sokong Program Pesawat F-X Jepang!

BAE System telah menerima dan menjawab proposal RFI (Request For Information) yang di rilis oleh Pemerintah Jepang terkait proyek masa depan pesawat tempur F-X, bahkan BAE System telah mengusulkan paket pendukung program pesawat tempur Jepang tersebut.

“Dengan pengalaman kami saat ini, BAE System yakin bahwa kami dapat menambah nilai yang signifikan pada program F-X, kami merasa terhormat memiliki kesempatan untuk berkolaborasi dengan Jepang dalam program ini”, kata Andy Latham, Campaign Delivery Director-Japan dari BAE System.

Minggu lalu Kementerian Pertahanan Jepang mengumumkan telah menunjuk Mitsubishi Heavy Industries sebagai kontraktor utama untuk membangun jet tempur generasi berikutnya. Jet baru ini dimaksudkan untuk menggantikan sekitar 90 pesawat tempur Mitsubishi Heavy Industries F-2, yang diperkirakan akan dihentikan pada pertengahan 2030an oleh Jepang.

Saat ini BAE System bersama Rolls-Royce, MBDA dan Leonardo sedang bersama mengerjakan proyek pesawat tempur Tempest untuk Inggris, ini merupakan proyek sangat ambisius.

MoD Jepang sendiri membuka peluang untuk menerima kontraktor asing sebagai penyuplai beberapa komponen pesawat tempur F-X nantinya, dimana BAE System, Boeing dan Lockheed Martin sudah bersedia bekerja sama dengan Mitsubishi Heavy Industries sebagai kontraktor utama.

Sumber :
https://www.flightglobal.com/defence/bae-boeing-lockheed-respond-to-new-japanese-f-x-rfi/140995.article

Baca Juga:  Taiwan Diizinkan Beli Senjata Amerika Senilai 5 Triliun Rupiah

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan