Bakamla RI Kunjungi Kapal Cepat US Coast Guard di Hawaii

Dalam memaksimalkan penyerapan materi pelatihan yang diberikan, perwakilan Bakamla RI dalam kegiatan Public Affairs Practitioners Workshop, berkesempatan mengunjungi unsur laut di Pelabuhan District 14 (D14) United States Coast Guard (USCG), Honolulu, Hawaii (20/3/2018).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh D14 USCG ini, diikuti pula oleh perwakilan dari Philippine Coast Guard, Vietnam Coast Guard, dan Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia. Tidak terlepas dari kegiatan publikasi, kegiatan yang dilakukan sehari-hari oleh awak kapal juga sangat penting untuk menunjang pemberitaan yang dilakukan. Semua distrik secara bersama-sama berusaha agar masyarakat dapat mengenal dengan baik, secara personal maupun institusional.

Kesempatan kali ini diisi dengan kunjungan ke beberapa kapal yang dimiliki oleh USCG, antara lain: WPC 1126 Joseph Gerczak, dan CGC WLB 205 Walnut.

WPC 1126 Joseph Gerczak merupakan jenis kapal respon cepat yang mampu melakukan pengejaran seketika jika rerdapat panggilan darurat. Lain halnya dengan CGC WLB 205 Walnut. Kapal jenis ini memiliki tugas utama untuk melakukan peremajaan seluruh ring buoy yang tersebar di seluruh wilayah perairan Amerika Serikat.


Terkait dengan pelatihan praktisi kehumasan, pereakilan personel Bakamla RI dapat memahami bahwa momentum dalam menangkap kegiatan ke dalam gambar, merupakan rugas yang cukup menantang. Hal ini dikarenakan setiap kejadian tidak dapat diulang kembali.


Selain itu, kerja sama antar seluruh pengawak kapal dan personel Bakamla RI di stasiun yang tersebar dari Sabang sampai Marauke sangatlah penting. Memgingat keterbatasn jumlah personel Humas, kami menyadari bahwa kami tidak dapat selalu hadir pada setiap kegiatan. (galamedia)

Baca Juga:  Ryamizard : Pembelian Senjata Harus Seizin Menteri Pertahanan

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan