Baku Tembak Dengan OPM, 1 Prajurit TNI Gugur

Seorang anggota TNI dari Yonif 751/Raider dilaporkan tewas dalam baku tembak dengan Kelompok Bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM)./Insiden tersebut terjadi di Banti, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua.

Peristiwa penembakan yang menewaskan Pratu Vicky terjadi pada Minggu, 1 April 2018. Tepatnya, insiden tersebut terjadi saat jam menunjukkan pukul 17.00 WIT.

Saat ini, jenazah korban dikabarkan masih berada di lokasi. Evakuasi belum dapat dilakukan karena situasinya yang tidak memungkinkan.


Sedangkan dari pihak OPM dilaporkan juga ada yang tewas 1 oranng.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Polda Papua melalui Humas AM Kamal enggan memberi keterangan terkait aksi separatis bersenjata itu. Dia meminta agar langsung menghubungi Kapendam Cendrawasih untuk mendapat keterangan lebih lanjut.


Namun, pihak Kodam XVII/Cenderawasih pun hingga saat ini masih belum mau memberikan penjelasan terkait baku tembak antara pihaknya dengan OPM yang menewaskan Pratu Vicky. (sumber: kriminologi.id)

Baca Juga:  Menhan : Heli VVIP Saya Ikut Arahan Presiden

1 Komentar

  1. TAK PERNAH TERDENGAR PRAJURIT OPM TEWAS 100 ORANG TERJADI BAKU TEMBAK, SERING TNI YANG JADI KORBAN DARI SERBUAN OPM, INI MEMBUAT CEMAS JIKA BACA BERITA HARI INI, PADAHAL DIATAS SANA BANYAK JENDRAL YG KATANYA MENDAPAT PENGHARGAAN SETINGGI LANGIT DARI IDUNIA NTERNASIONAL, APALAH ARTINYA ITU JIKA NYAWA PRAJURIT JADI KEBODOHANNYA.

Tinggalkan Balasan