Bantu Serbia, Rusia Kirim 10 Pesawat Kargo Il-76

Pada 3 April, Pesawat angkut IL-76 Rusia yang pertama dengan peralatan dan spesialis berangkat dari lapangan terbang Chkalovsky ke Serbia.

Tujuannya adalah untuk membantu negara itu dalam menangani COVID-19.

“Pesawat itu akan mengirimkan sekelompok petugas medis, virologis, dan ahli epidemiologi ke depan dengan peralatan modern untuk diagnosa epidemiologis dan langkah-langkah disinfeksi ke bandar udara Batajnica (20 km barat laut Beograd),” kata kementerian itu.

Secara total, Kementerian Pertahanan Rusia akan mentransfer 87 ahli virologi dan dokter militer, peralatan, peralatan khusus, peralatan pelindung, dan 16 unit peralatan militer dengan sebelas penerbangan.

Menurut data terbaru dari Kementerian Kesehatan Serbia, 31 orang meninggal karena virus corona di negara itu, jumlah total pasien mencapai 1.171.

Pada tanggal 2 April, Presiden Rusia Vladimir Putin melakukan percakapan telepon dengan Presiden Serbia Alexander Vučić.

Para presiden membahas langkah-langkah yang diambil oleh kedua negara untuk melawan pandemi coronavirus serta peluang untuk kerja sama praktis di bidang ini.

Baca Juga:  Rahasia Pesawat Tempur F-35 Inggris Bocor Lewat Aplikasi Kencan

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan