Begini Kondisi MiG-29 Suriah Setelah Perang Bertahun-tahun

Beberapa waktu lalu militer Suriah merilis video memperlihatkan kondisi beberapa pesawat tempur MiG-29nya, rekaman memperlihatkan bagaimana nasib jet jet ini setelah bertahun tahun mengalami konflik dan sanksi, bisa dibilang kondisi pesawat ini sangat buruk.

PSuriah memiliki sekitar 48 jet tempur, sebagian MiG-29A satu kursi dan sebagian MiG-29UB dua kursi, dari Uni Soviet pada akhir 1980-an.

Dalam video tersebut, memperlihatkan goresan yang jelas pada radome di hidungnya dan goresan besar di sepanjang sisi kiri badan pesawat di bawah kokpit.

Kaca depan terlihat berubah warna dan bingkai kanopi tergores kasar di sekitar tepi, ada juga kerusakan pada bagian sayap kiri di belakang port penembakan untuk meriam otomatis 30mm Gryazev-Shipunov GSh-30-1 yang terpasang secara internal, firing portnya juga terlihat berkarat. Ada sejumlah korosi yang signifikan di berbagai bagian pesawat MiG-29 Suriah, pada bagian bawah pesawat juga banyak noda oli dan sisa pembakaran mesin.

Suriah juga mengalami kesulitan untuk mendapatkan jet tempur baru. Rusia memang memasok sejumlah Pemain Su-24M2 ke Angkatan Udara Suriah mulai tahun 2017, tetapi rencana untuk membeli jet tempur MiG-29SMT dan pesawat latih tempur Yak-130 belum terwujud.

Baca Juga:  Rusia Mulai Bangun Prototipe Pesawat Bomber PAK DA

1 Trackback / Pingback

  1. Suriah Dapat Kiriman Pesawat MiG-26 Baru Dari Rusia – MiliterMeter.com

Tinggalkan Balasan