Belarus Terima Batch Pertama Kendaraan Lapis Baja CS/VN3 dari Tiongkok

Belarus telah menerima batch pertama kendaraan lapis baja CS/VN3 yang dihibahkan oleh pemerintah Tiongkok, sebagai mana dilaporkan oleh 42.tut.by.

Kendaraan lapis baja ringan beroda yang dihibahkan oleh pemerintah Tiongkok tersebut telah tiba di Bandara Nasional Minsk pada tanggal 20 Juni. CS/VN3C dapat membawa total 10 tentara termasuk supir, komandan, dan 8 tentara. Kendaraan lapis baja itu berbobot 8,7 ton dan memiliki all-welded steel hull yang memberikan perlindungan terhadap senjata ringan dan pecahan amunisi artileri.

Kendaraan ditenagai dengan mesin diesel turbo 245 hp yang dihubungkan ke transmisi mekanis. Kendaraan ini bisa melaju dengan kecepatan maksimal 100 km/jam dengan jarak jelajah maksimum 800 km.

Mesin dan transmisi berada di bagian depan kendaraan. Kendaraan ini dilengkapi dengan suspensi independen dan
braket dengan double horizontal arms. Pengemudi duduk di sisi kiri depan dan komandan di sebelah kanannya. Satu pintu tersedia di setiap sisi hull dan satu lagi di belakang.

CS/VN3 dapat dipasangi turret pada atap, dipersenjatai dengan senapan mesin 7,62 mm. Selain itu, peluncur granat asap bisa dipasang pada turret.

Sumber : defence-blog.com

Baca Juga:  52 Tahun Tak Terjamah, Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Temukan Patok MM. 7

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan