Bersandar di Kotabaru, KRI Fatahillah Langsung Diserbu Nelayan Terdampak Covid-19

Wabah corona telah memberi dampak luar pada perekonomian warga. Salah satunya sektor nelayan dan warga pesisir.

TNI AL melalui perintah Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto memerintahkan KRI Fatahillah-36 bersama Lanal Kotabaru untuk membantu meringankan beban warga.

Salah satunya adalah KRI Fatahillah-361 yang beberapa hari lalu bersandar di Perairan Kotabaru, Kalimantan Selatan dalam rangka Operasi Tombak Sakti BKO Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II diserbu para nelayan dan warga masyarakat pesisir.

Masyarakat terlihat sangat antusias datang ke KRI Fatahillah-361 yang bermarkas di Koarmada II Surabaya. Bupati dan Forkopimda Kotabaru ikut melaut bersama membagikan sembako kepada masyarakat nelayan dan pesisir Kotabaru di geladak kapal.

“Perintah atasan meminta supaya KRI Fatahillah-36 dapat hadir ditengah-tengah masyarakat nelayan dan pesisir untuk memberikan bantuan bagi yang membutuhkan,” kata Komandan KRI FTH-361 Letkol Laut (P) Agus Setyawan S.H yang dilansir dari situs resmi TNI AL Selasa 28 April 2020.

Kegiatan kemanusiaan ini juga merupakan bagian dari bentuk Operasi Militer Selain Perang (OMSP), Lanal Kotabaru bersama KRI FTH-361 dan Bupati serta Forkopimda Kotabaru bersinergi untuk membantu kesulitan masyarakat.

Sayed Jafar Al Idrus selaku Bupati Kotabaru mewakili warga masyarakat Kotabaru, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pimpinan TNI AL yakni Pangkoarmada II telah memberikan perhatian khusus kepada nelayan dan masyarakat pesisir Kotabaru.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan