Biar Makin Sangar, Penjaga Pantai Filipina Ingin Tambah Kapal Kunigami Buatan Jepang

Penjaga Pantai Filipina (PCG) sedang mencari untuk memperoleh lebih banyak kapal multirole response (MRRV) 97 meter, mirip dengan kapal terbarunya – BRP Teresa Magbanua dan BRP Melchora Aquino.

Wakil Laksamana Eduardo Fabricante, Wakil Komandan Operasi PCG membuat pernyataan ini dalam kunjungan kehormatan dengan para eksekutif dari Mitsubishi Heavy Industry, Shimonoseki Shipyard, dan Toyota Tsusho Corporation (Toyota) pada hari Selasa.

“Dalam pertemuan tersebut, Fabricante menyampaikan kemungkinan pengadaan unit tambahan MRRV 97 meter yang dimodelkan setelah kapal kelas Kunigami Penjaga Pantai Jepang,” kata PCG dalam sebuah posting Facebook.

Fabricante juga berbagi partisipasi BRP Teresa Magbanua dalam Latihan Polusi Maritim Regional (MARPOLEX) 2022 di Makassar, Indonesia dari 22 hingga 29 Mei — misi pertamanya sejak ditugaskan.

Kedua kapal tersebut, katanya, akan dikerahkan ke Laut Filipina Barat dan Kebangkitan Filipina.

“Ini untuk meningkatkan daya tahan dan kemampuan patroli PCG karena kapal-kapal modal tersebut dapat bertahan hingga 14 hari di laut,” katanya.

Selama pertemuan tersebut, Manajer Umum Proyek Toyota Yasunori Yamaguchi meminta laporan dari PCG tentang status operasional dan kondisi mercusuar untuk ‘Proyek Rehabilitasi Bantuan Navigasi’ mereka.

“[Eksekutif Jepang] juga membahas perluasan Layanan Manajemen Lalu Lintas Kapal secara nasional,” katanya

Baca Juga:  PBB: Militer Myanmar Lakukan Genosida Biadab Pada Etnis Rohingya

1 Trackback / Pingback

  1. Jepang Siap Bantu Filipina Bangun Industri Militer Dengan Transfer Teknologi dan Dana – MiliterMeter.com

Tinggalkan Balasan