Bom Bunuh Diri Meledak di Medan Saat Warga Antri SKCK

Aksi bom bunuh diri mengguncang lapangan parkir Mapolrestabes Medan sekitar pukul 08.00 saat petugas kepolisian setempat baru saja menggelar apel pagi di halaman Markas Polrestabes Medan/

Saat itu warga juga banyak yang sedang antri untuk masuk ke Mapolrestabes untuk mengurus Surat Keterangan SKCK. Untuk keperluan rekrutmen calon pegawai negeri sipil di sejumlah kementerian dan lembaga, juga pemerintahan daerah.

Pelaku berhasil masuk ke area dalam setelah lolos dari pemeriksaan petugas di pintu masuk Markas Polrestabes Medan. “Saat itu sudah dilakukan pemeriksaan baik fisik maupun barang-barang yang dibawa masyarakat,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo di Humas Mabes Polri, Jakarta, Rabu.

Setelah ledakan itu, petugas kepolisian langsung mensterilkan lokasi dengan membawa masyarakat keluar kantor Markas Polrestabes Medan.

Saat terjadinya ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, dilaporkan ada enam orang yang menjadi korban. semuanya sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Bom yang digunakan pelaku diduga berjenis bom paku. Hal itu terlihat dari banyaknya paku yang berceceran di lokasi kejadian.

Pelaku sendiri dipastikan mati di sekitar halaman parkir, foto mayatnya menjadi viral di sosial media.Dalam menjalankan aksinya, pelaku tampak memakai jaket ojek online, Gojek dengan membawa tas ransel.

Pelaku bom bunuh diri di medan. Foto: kompas.tv
Baca Juga:  Kapolres Karanganyar Tarik Bus Berisi Puluhan Purnawirawan Polisi

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan