Brigif 18 Kostrad Gelar Latihan Jungar Statik Guna Meningkatkan Kemampuan

Latihan merupakan suatu kebutuhan yang mendasar bagi setiap prajurit, agar kemampuan dan keterampilan yang dimilikinya selalu terpelihara dan dapat ditingkatkan, sehingga harapan untuk memiliki prajurit yang profesional dapat terwujud.

Brigif Para Raider 18 Kostrad senantiasa memelihara dan meningkatkan kemampuan prajuritnya, sebanyak 153 prajurit Denma Brigif Para Raider 18 Kostrad melaksanakan latihan rutin terjun Penyegaran Statik. Kegiatan Jungar ini dilaksanakan selama satu hari, Pada tanggal 10 Mei 2019 yang terbagi dalam 3 Sorty bertempat di Grati Pasuruan. Jumat (10/5).

Latihan rutin terjun Penyegaran Statik tahun ini sedikit berbeda dengan latihan tahun lalu di karenakan adanya Pasukan Perkuatan dari satuan Polisi Militer, Zipur dan Yonkes yang sudah berkualifikasi Para Dasar ikut serta dalam pelaksanaan latihan Terjun Penyegaran ini.

Latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan satuan Lintas Udara demi mengantisipasi setiap ancaman yang mungkin timbul. Bila sewaktu-waktu Negara membutuhkan pengerahan pasukan ini, maka satuan Lintas Udara khususnya Brigif Para Raider 18 Kostrad selalu siap untuk diterjunkan.

Sumber: pen kostrad.

Baca Juga:  Mahasiswa ITB Ciptakan Giroskop Alat Pengendali Pada Roket Militer

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan