Budayakan Kembali Ronda Malam, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Bersama Warga Bangun Pos Kamling

Merauke — Dalam rangka menjaga keamanan lingkungan kampung yang ada diperbatasan RI-PNG, Satuan Tugas Pengaman Perbatasan(Satgas Pamtas) Yonif MR 411/PDW Kostrad bersama warga bergotong- royong membangun Pos Kamling di Jalur 2, Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (9/9/2019).

Kehadiran 8 personel Pos Kout yang dipimpin oleh Serma Catur merupakan salah satu wujud kedekatan antara Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad dengan warga perbatasan, kegiatan tersebut membuat warga antusias dalam menjalin kerjasama bergotong-royong membangun pos kamling guna untuk dijadikan pusat informasi dan pengamanan lingkungan.

Dengan dibangunnya Pos Kamling di Kampung Sota memiliki tujuan untuk memberikan rasa aman terhadap warga, karena kedepannya akan dibuat jaga secara bergiliran yang dipusatkan di pos kamling, sekaligus sebagai tempat menjalin silaturahmi antar warga dengan pembina kampung dari Satgas.

Ditempat terpisah Wadansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang mengatakan, pembangunan Pos Kamling bersama warga ini dilakukan karena di tempat tersebut belum memiliki Pos Kamling yang berjalan dengan baik, sehingga Satgas bersama warga sepakat untuk menghidupkan kembali kegiatan ronda.

“Dengan adanya Pos Kamling akan membangkitkan kesadaran masyarakat dalam ikut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya, karena pengamanan swakarsa perlu dilestarikan dan ditingkatkan sebagai budaya bangsa yang harus terus dilestarikan,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu warga jalur 2 Bapak Aminudin mengaku senang, dengan partisipasi serta hadirnya personel Pos Kout Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad ditengah-tengah warga sekaligus mempelopori warga Jalur 2 untuk bersama-sama menggiatkan kembali kegiatan ronda malam dengan dibangunnya Pos Kamling.

Baca Juga:  Australia Ingin Bangkitkan Kembali Pakta Lima Negara Asia-Pasifik

“Kami semua sebagai warga yang tinggal di perbatasan sangat senang dengan kehadiran Satgas yang selalu memberikan ide-ide inovatif baik dalam hal keamanan dan pembinaan lainnya, semoga hal ini akan terus berjalan dan semakin mempererat hubungan warga dengan Satgas,” ucapnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan