Bulan Depan TNI AU Gelar Latihan Jalak Sakti 2017

Kedatangan 30 orang tim tinjau medan dari Koopsau 1 tiba di Lanud Pangeran M. Bun Yamin langsung disambut oleh Komandan Lanud BNY Letkol Pnb Ahmad Mulyono S.E.,MM dan para Kadis serta perwira staf di VIP room 2 Baseops Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Rabu (13/04).

Rombongan diketuai oleh Kolonel Pnb Samsul Rizal ( Asops Koopsau I ) dan Kolonel Pnb Bayu Hendra (Sops Koopsau I) serta perwakilan para perwira dari Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin, Skadon Udara 2 Lanud Halim Perdana Kusuma, Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdana Kusuma, Wing Satuan Korpaskhas dan Staf Komando Latihan (Kolat) Koopsau I
Adapun kedatangan rombongan di Lanud BNY yaitu untuk melihat sejauh mana persiapan Lanud Pangeran M. Bun Yamin sebagai tuan rumah digelarnya latihan Jalak Sakti 2017. Tim tinjau medan melaksanakan kegiatannya selama dua hari, untuk mendukung kelancaran latihan tersebut. Masing masing rombangan langsung menuju ke Air Weapon Range ( AWR ) yang jaraknya kurang lebih 8 Km dari Mako Lanud Pangeran M. Bun Yamin untuk memastikan target target yang telah ditentukan. Target dibuat 3 titik sebagai sasaran tembak, sedangkan dari Korpaskhas mencari titik koordinat sebagai drop zone penerjunan.

Keterlibatan latihan Jalak Sakti 2017 dipastikan akan digelar bulan Mei minggu kedua dengan melibatkan pesawat tempur F 16 dari Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin, Hawk 209 dari Skadron Udara 12 (Black Panther) Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Skadron Udara 31 C-130 Hercules Lanud Halim P Kusuma Jakarta dan Wing KorpaskhasauTim Aju medan akan kembali ke Jakarta siang ini menggunakan pesawat CN 235 ( A-2304) dari Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdana Kusuma. Latihan ini rencananya dihadiri para penjabat TNI AU, Satuan samping dan muspida provinsi dan kabupaten Lampung.

sumber: tni-au.mil.id

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan