Cacat Produksi Helikopter Apache AH-64E Makin Parah

Angkatan Darat Amerika Serikat telah menunda semua pengiriman helikopter Apache AH-64 Guardian setelah ditemukan beberapa cacat produksi pada unit yabg telah diterima.

Namun ternyata komponen cacat produksi pada helikopter serang tersebut merambat ke banyak komponen. Seperi diberitakan Task and Purposes (17/5) bahwa AD AS telah memperluas pencarian atas malfungsi komponen yang menyebabkan rotor utama heli AH-64E Apache Guardian terlepas di tengah penerbangan, yang menyebabkan sejumlah AH-64E AD AS jatuh.

Awalnya AD AS mengira bahwa problem sudah terselesaikan dengan ditemukannya komponen yang rusak yaitu strap pack nut, namun kini AD AS tidak yakin dan memerintahkan pemeriksaan menyeluruh untuk berjaga-jaga.


AD AS saat ini sudah menerbitkan buletin keselamatan penerbangan untuk menginspeksi komponen pada AH-64E. “Sebagai bagian dari proses itu, tiap kesatuan yang mengoperasikan AH-64E harus memeriksa komponen rotor utama dengan teknik borescoping.”


Karena AH-64E yang dibeli oleh TNI AD berasal dari batch produksi yang sama, apakah Apache milik Indonesia terdampak parah dengan cacat produksi ini? Bisa-bisa rusak duluan sebelum perang nih. (Aryo Nugroho/UC News)

Baca Juga:  Bocorkan Foto Kecelakaan Militer, 5 Prajurit Singapura Dilaporkan Ke Polisi

2 Komentar

  1. Atuh kunaon mani keukeuh hayang boga kawas kitu…..lain meli ti rusia nu aligator tea….matakan sararieuneun geura

Tinggalkan Balasan