Calon Prototipe Leopard 2PL Pesanan Polandia

Pada MSPO 2016, pameran internasional industri pertahanan yang saat ini diselenggarakan di Kielce (Polandia), perusahaan lokal Bumar (anggota grup PGZ) dan perusahaan Jerman Rheinmetall menampilkan untuk pertama kalinya demonstrator tank tempur utama (MBT) Leopard 2 PL (perwakilan perusahaan menyebutnya sebagai “pra prototipe”). 

Leopard 2 PL didasarkan pada MBT Leopard 2A4 yang kini ada dalam kedinasan Angkatan Darat Polandia dan dilengkapi dengan armor tambahan dan upgrade sistem stabilisasi turret dan sistem pencegah kebakaran.

Seorang perwakilan Bumar menjelaskan bahwa fitur visual (dan eksterior) utama dari varian PL yang dipajang di MSPO dibandingkan dengan varian Leopard 2A4 biasa adalah armor tambahan yang dipasang di depan turret.


Leopard 2A4 adalah tank tempur utama buatan Jerman yang dirancang dan diproduksi oleh Perusahaan Krauss-Maffei Wegmann, yang merupakan penerus tank tempur utama Leopard 1. Versi Leopard 2A4 merupakan dasar dari keluarga Leopard yang ada sekarang.


AD Polandia mengoperasikan 128 Leopard 2A4 dan menambah pesanan 14 Leopard 2A4 dan 105 Leopard 2A5 pada Maret 2013. Tank Leopard 2 Polandia berdinas pada Brigade Kavaleri Lapis Baja Ke-10 yang bermarkas di Świętoszów. Semua tank Leopard 2A4 yang dimiliki Polandia akan ditingkatkan ke standar Leopard 2PL. (sumber: armyrecognition)

Baca Juga:  India Kerahkan Pesawat Su-30MKI pada Pitch Black 2018

Tinggalkan Balasan