China Akan Rilis Pesawat Khusus Untuk Perang Elektronika J-16D

China akan meluncurkan pesawat peperangan elektronika J-16D-nya di acara Airshow di Zhuhai minggu depan yang dimaksudkan untuk melakukan misi serupa dengan Boeing EA-18G Growler dalam pelayanan dengan angkatan laut AS.

J-16D dilaporkan menjadi bagian dari armada pesawat yang diterbangkan di dekat Zona Identifikasi Pertahanan Udara Taiwan (ADIZ) pada 5 September, menurut Taiwan News. “Serangan” pertama kali oleh pesawat perang elektronik China dilaporkan telah menyebabkan kehebohan di antara pertahanan Taiwan.

Sebuah pesawat J-16D mendarat di Zhuhai, Provinsi Guangdong China Selatan pada hari Selasa dalam persiapan untuk debutnya di Airshow Tiongkok, yang akan diadakan dari 28 September hingga 3 Oktober di kota itu, China Central Television (CCTV) melaporkan.

J-16D memiliki dua pod peperangan elektronik besar di sayap pesawat, yang melepaskan gelombang elektro-magnetik untuk mengganggu dan mengganggu peralatan elektronik musuh, termasuk radar dan sistem komunikasi. J-16 adalah tiruan Tiongkok dari EA-18G Amerika meskipun Beijing membantah klaim tersebut.

J-16D dilengkapi dengan sistem avionik baru dan mesin buatan dalam negeri. Peralatan serangan elektronik di pesawat dikatakan berasal dari dalam negeri. Ini telah mengalami perubahan struktural yang signifikan.

Baca Juga:  Pakistan Akui Gunakan F-16 Dalam Perang Udara Lawan India

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan