China Curi Data Ribuan Politisi dan Orang Penting India

Sebuah perusahaan teknologi swasta asal China, Zhenhua Data Information Technology Co, dilaporkan telah mencuri ribuan data politisi dan orang penting India. Hal itu menurut laporan investigasi The Indian Express, yang diterbitkan pada 14 September 2020.

Basis data yang diperoleh dari individu India mencakup 1.350 politisi dari kedudukan menteri, wali kota, legislator hingga anggota parlemen India dari lintas partai BJP, Partai Kongres, partai Kiri dan hampir semua organisasi regional yang tersebar di seluruh India.

Secara keseluruhan perusahaan teknologi yang berbasis di Shenzhen itu mengawasi 10.000 lebih individu dan organisasi India dalam database target asingnya, kata laporan itu.

Tingkat pengawasan target di India yang diidentifikasi dan dipantau secara real time oleh Zhenhua Data Information Technology Co. kabarnya pemerintah China punya peran di sini.

Database orang penting itu hanya membutuhkan waktu dua tahun saja untuk dibangun yang bisa digunakan dalam Artificial Intelligence.

Awal bulan ini, situs web Zhenhua Data Information Technology Co ditarik segera setelah The Indian Express mengontaknya untuk memberikan komentar.

Pengungkapan ini muncul ketika perselisihan meningkat di sepanjang Line of Actual Control, garis perbatasan antara India dan China. Sejak Juni India mulai memblokir secara bertahap 100 lebih aplikasi China karena alasan keamanan.

Baca Juga:  Putin: Ekspor Senjata Rusia Tembus 15 Milyar Dollar AS

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan