China Mulai Tembaki Perairan Taiwan dan Jepang Dengan Rudal

Kunjungan ketua DPR Amerika Serikat ke Taiwan mulai ditanggapi serius oleh Chinda dengan aksi Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) meluncurkan rentetan tembakan rudal balistik ke perairan dekat Taiwan dan Jepang pada 4 Agustus.

Analisis Janes menunjukkan bahwa rudal ini termasuk keluarga rudal balistik jarak pendek (SRBM) Dong Feng-15 (DF-15) dan DF-16.

Kementerian Pertahanan Jepang (MoD) mengatakan total sembilan rudal diluncurkan pada 4 Agustus dari dalam China ke perairan barat daya, timur laut, dan timur Taiwan antara pukul 14:56 dan 16:08 Waktu Standar Jepang.

Ini sesuai dengan informasi yang diberikan oleh juru bicara Kementerian Pertahanan Nasional Taiwan (MND), yang mengatakan dalam konferensi pers pada 4 Agustus bahwa peluncuran rudal dimulai pada pukul 13:56 Waktu Standar Taipei.

MND belum mengungkapkan informasi apa pun tentang jumlah rudal yang diluncurkan, tetapi berbagai laporan media Taiwan menunjukkan bahwa hingga 11 rudal balistik mungkin telah ditembakkan.
Menurut Kementerian Pertahanan Jepang, lima dari rudal yang diluncurkan dari dalam China pada tanggal 4 Agustus termasuk dalam zona ekonomi eksklusif Jepang. Beberapa rudal juga terbang melintasi Taiwan.

Baca Juga:  Amerika Kembangkan Pesawat Tempur Generasi ke-6

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan