China Tampilkan Tank VT-4 Pesanan AD Thailand

Channel TV Nasional, China Central Television (CCTV) merilis rekaman video yang menunjukkan jalur produksi tank tempur utama VT-4 (juga dikenal sebagai MBT3000).
Tank tempur utama VT-4 telah ditampilkan sebelumnya di berbagai parade dan pameran, namun video dan foto jalur produksi NORINCO tersebut merupakan yang pertama kalinya ditampilkan. Selain itu, CCTV telah menampilkan tank tempur utama VT4 yang baru yang dipesan oleh Angkatan Darat Kerajaan Thailand.

Angkatan Darat Kerajaan Thailand telah memesan 38 tank tempur utama VT-4, yang menggunakan mesin diesel turbocharged yang menghasilkan 1.200hp yang dilengkapi dengan transmisi otomatis dari China North Industries Corporation (Norinco). Dengan berat tempur 52 ton, VT-4 memiliki rasio power-to-weight lebih dari 23hp/ton.

VT-4 dipersenjatai dengan meriam smoothbore 125mm dan dilengkapi dengan loader otomatis. Persenjataan sekunder VT-4 terdiri dari senapan mesin koaksial 7,62 mm dan RCWS senapan mesin berat 12,7mm yang dioperasikan oleh komandan tank.
Batch pertama dari 28 tank diperkirakan akan dikirim pada tahun ini, kata Jenderal Chalermchai Sitthisart, Panglima Angkatan Darat Kerajaan Thailand.


Cuplikan Videonya : www.youtube.com/watch?v=dpGmFlbinKI


Sumber : defence-blog.com

Baca Juga:  Mantan Jenderal Israel Bocorkan Rahasia Kelemahan Negaranya

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan