China Tuding Amerika Penyebar Virus Wuhan Corona

Mencerminkan teori yang tidak berdasar tentang asal-usul coronavirus dari politisi sayap kanan di Amerika Serikat, seorang

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Zhao Lijian, menyerang balik pernyataan beberapa politisi Amerika Serikat (AS) dengan mengatakan bahwa virus Corona disebar oleh militer AS di China.

Sebelumnya, Penasihat Keamanan Nasional AS Robert O’Brien mengatakan, reaksi China dalam merespons kemunculan virus korona menyebabkan kerugian besar bagi dunia. Bahkan kini negara lain bersiap menghadapi kondisi terburuk dari wabah.

Menanggapi itu, Zhao justru menuduh AS yang kurang transparan soal asal muasal Virus ini dan penangananya.

“Kapan pasien pertama di AS? Berapa banyak yang terinfeksi? Apa nama rumah sakitnya? Mungkin tentara AS yang membawa epidemi ke Wuhan. Transparanlah! Ungkap ke publik data Anda! Kami menunggu penjelasan,” katanya.

Zhao dalam cuitannya di Twitter juga menuntut pengungkapan dari AS perihal jutaan infeksi dan ribuan kematian selama musim flu terbaru di AS yang mungkin sebenarnya terkait dengan COVID-19.

seorang ahli epidemiologi terkemuka China, Zhong Nanshan, mengatakan bahwa virus corona pertama kali ditemukan di China. Namun, tak berarti virus tersebut berasal dari China.

Berikut ini link Twiternya

Baca Juga:  Batalyon Cakra, Unit Tempur Baru Kostrad Seharga 400Milyar

1 Komentar

Tinggalkan Balasan