Cobham Pasok Antenna Suite untuk Jet Tempur KF-X

Cobham Antenna Systems yang berpusat di Buckinghamshire Inggris telah mendapatkan kontrak dari Korean Aerospace Industries Ltd (KAI) untuk merancang dan memasok fully conformal antenna suite untuk pesawat tempur multi-role masa depan KF-X.

Cobham Antenna Systems selama ini telah menjadi pemimpin dalam teknologi conformal antenna (antena konformal) sejak awal keberadaan perusahaan tersebut lebih dari 50 tahun yang lalu. Pengalaman yang sangat tinggi ini akan sangat berguna bagi perusahaan untuk mengembangkan rangkaian lengkap conformal antenna untuk platform KF-X.

Tidak seperti antena tradisional yang nampak menonjol pada permukaan platform, antena konformal terpasang menyatu pada permukaan pesawat dan hal ini juga memungkinkan adanya pengurangan drag, aerodinamis yang lebih baik, dan biaya perbaikan yang lebih rendah.

Conformal antenna suite KF-X akan memberikan berbagai fungsi antara lain Komunikasi, Navigasi dan Identifikasi.


“Cobham adalah pemimpin pasar yang mapan dalam teknologi conformal antenna dan menyediakan antena Komunikasi, Navigasi dan Identifikasi sesuai pesanan yang memberikan kinerja dan keandalan yang tinggi.” kata David Bulley, Vice President, General Manager Cobham Antenna Systems. “Program KFX sangat penting dan pemberian kontrak ini memungkinkan Cobham Antenna Systems untuk terus menjadi pemimpin pasar dalam perancangan dan penyediaan antena dan sistem penerbangan untuk platform tempur generasi mendatang.”


Sumber : airrecognition.com, cobham.com (diterjemahkan dan diedit oleh TSM Angga Saja)

Baca Juga:  Israel Borong Sistem Pertahanan "Trophy" Untuk Melindungi Tank Merkava
Advertisements

1 Komentar

Tinggalkan Balasan